Penandatanganan MoU Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Kepala LAN RI

Pada Hari ini Rabu 26 April 2016 bertempat di peteng Karuhei II Pemko Palangka Raya mengadakan penandatanganan MoU.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala LAN RI Bapak DR. Adi Suryanto, M.Si., yang dalam sambutanya memaparkan Existing SDM Aparatur Indonesia dibandingkan dengan sejumlah Negara di Dunia.

Indonesia masih tertinggal dalam hal pengembangan SDM beliau mendukung penuh penyelenggaraan Diklat Pim IV secara mandiri Kota Palangka Raya yang mempunyai tanggungan sebanyak 214 ASN yang belum di didik Diklat kepemimpinan hadir pula mendampingi acara tersebut Kepala PKP2A III LAN Kalimantan (Samarinda) Pada Kesempatan ini Mariman Darto, SE. M.Si.

Menyampaikan bahwa sebuah kata pembuka “Jawa adalah masa lalu dan Kalimantan adalah hari ini dan masa depan “ artinya bahwa sudah seharusnya Kalimantan berkembang melalui peningkatan SDM.

Beliau juga mendukung penuh penyelenggaraan diklat PIM IV secara Mandiri di kota Palangka Raya. Sehingga Kota Palangka Raya menjadi percontohan untuk daerah lain.

Pada kesempatan ini pula Walikota Palangka Raya H.M Riban Satia menyampaikan rasa bangganya kepada Kepala LAN RI memberikan perhatian khusus terhadap Kota Palangka Raya khususnya ASN yang belum Diklat IV.

Dengan demikian pemerintah Kota Palangka Raya menjalin kerja sama dengan LAN RI dalam kesepakatan bersama menyumbangkan SDM Aparatur Kota Cantik Palangka Raya.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas