SEKDA KUNJUNGI BKPP KOTA PALANGKA RAYA DAN ADAKAN RAPAT BERSAMA TIM SEKRETARIAT PANITIA SELEKSI DAN JOB FIT JPT PRATAMA

Sesuai arahan dari Sekretaris Daerah bahwa pagi hari Selasa pukul 08.00 WIB diadakan kunjungan dan rapat usai pelantikan 2 (dua) orang pejabat pimpinan tinggi pratama pada kemaren sore. Bu Sekda juga mengucapkan terima kasih  dan mengapresiasi kerja keras Tim BKPP selaku Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka kali ini terhitung lancar, berjalan aman dan sesuai koridor aturan yang ada meskipun diselipkan masukan – masukan untuk pelaksanaan kegiatan di waktu berikutnya agar mendapat hasil yang lebih baik lagi.  Saya sebagai Ketua Tim Pansel  beserta beberapa orang Pansel seperti Prof. Wirman Syafri, Dr. Yudi, Bapak Sapto Nugroho Inspektur Provinsi Kal-Teng serta Pak Kandarani selaku Asisten III bidang Administrasi Umum sudah melakukan seobyektif mungkin sehingga meghasilkan nilai dengan 3 (tiga) nama pejabat yang diumumkan tanggal 17 September lalu. Setelah ini kewenangan untuk menetapkan hasil seleksi terbuka dari tiga nama dan penempatan peserta job fit sesuai kompetensinya tetap berada di Pejabat Pembina Kepegawaian Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu Bapak Walikota Palangka Raya.

Selain hal di atas, juga dibahas persiapan kegiatan Diklat Pelatihan Dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Pemko yang akan dimulai di bulan Oktober sampai sebelum natal Desember 2019. Koordinasikan kesiapan dengan pihak Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalteng baik dari segi dana dan jumlah peserta, juga komunikasikan persiapan Mou dengan BPSDM Prov Kal-Teng sebagai dasar pelaksanaan Kegiatan Diklat Pelatihan Dasar/ Latsar Mandiri oleh BKPP Kota Palangka Raya sebagai hal nya pelaksanaan mandiri Diklatpim IV Pemerintah Kota Palangka Raya sebanyak 4 (empat) kelas yaitu 160 (seratus enam puluh) orang pejabat eselon IV Pemko yang sudah menduduki jabatan, dimana untuk peserta Latsar sendiri harus mengikuti Diklatsar paling lambat satu tahun setelah keluar NIP atau pembagian SK CPNS serta paling lambat 2 (dua) tahun bagi Eselon IV yang sudah menduduki jabatan untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan IV sebagai upaya peningkatan kompetensi dan bekal dalam melaksanakan pekerjaan.

Terkait tanggap darurat asap Karhutla, Bu Sekda berpesan agar BKPP selalu melakukan koordinasi dengan BKD Provinsi Kalimantan Tengah terkait pemberlakuan jam kerja normal masuk kembali bekerja pada pukul 07.00 WIB seperti biasa mengenai kapan waktu tepatnya dibuatkan edaran kembali sambil melihat situasi kondisi asap di Kota palangka Raya agak bersih dan memudar tutur Bu Dra. Hera Nugrahayu, M. Si menutup rapat pagi itu di ruang rapat lantai bawah BKPP Kota Palangka Raya yang dihadiri seluruh ASN BKPP Kota Palangka Raya.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas