Seleksi Terbuka JPT Pratama dan Job Fit

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya sebagai Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama dan Job Fit membuka Kegiatan Assesment Center untuk Seleksi Terbuka dan Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Palangka Raya, Sesuai dengan Surat NOMOR : 01/pansel.pky/VIII/2019 TENTANG SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA TAHUN 2019. Panitia seleksi telah memutuskan hasil Seleksi Administratif pada Seleksi Terbuka dan Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, sehinggi bagi peserta yang telah dinyatakan Lulus pada tahap Seleksi Administratif dapat mengikuti tahap Selanjutnya yaitu Tahap Seleksi Kompetensi/Asessment center di Aula Banuas Hotel Luwansa, Jalan G.Obos Nomor 102 Palangka raya.

Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya dan Juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka dan Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama HERA NUGRAHAYU, Menyampaikan  Peserta Yang Mengikuti Seleksi Berjumlah 53 (Lima Puluh Tiga) Orang peserta untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 21 (Dua Puluh Satu) Orang Untuk Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (Uji Kompetensi). Waktu pelaksanaan dari Tanggal 29 s/d 31 Agustus 2019 Penulisan Presentasi Makalah, Tanggal 3 s/d 6 September 2019 Wawancara. “Adapun tujuan dilaksanakannya seleksi ini untuk memperoleh data, informasi dan keterangan yang relevan, objektif, akurat dan komprehensif tentang profil kompetensi dan psikologis bagi para pesearta seleksi”, Ungkap HERA NUGRAHAYU.

Sedangkan Walikota Palangka Raya FAIRID NAPARIN menyatakan jika proses uji kompetensi ini merupakan salah satu upaya dasar pihaknya untuk melihat kemampuan seseorang untuk menjalankan fungsi, tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN BKPP Kota Palangka Raya Puji Wahyuni menjelaskan, setelah melalui proses seleksi, maka hasil akumulasi peserta akan dikumpulkan dan diambil tiga besar terbaik, yang nanti akan direkomendasikan ke Komisi ASN (KASN) dengan tertinggi nilainya akan menjadi pejabat yang menduduki jabatan yang dilelang. Pada Asessment  ini BKPP, menggandeng Universitas Paramadina Jakarta sebab rekam jejak tim Asessment Universitas Paramadina sudah melakukan penilaian terhadap banyak Pemerintah Kota/Kabupaten Maupun BUMN menjadi alasan BKPP memilih Universitas Tinggi Swasta ternama tersebut.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat