KUNJUNGAN TIM ORGANISASI TATA LAKSANA DALAM RANGKA ANALISIS KELEMBAGAAN DI BKPP KOTA PALANGKA RAYA

Sabtu, 31 Agustus 2019

Administrator

Sekretariat

Dibaca: 503 kali

Tim dari Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi analisis kelembagaan ke Satuan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Palangka Raya,salah satunya ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2019 lalu.

Agenda analisis kelembagaan sendiri diantaranya membahas ada atau tidaknya Standar Operasional Prosedur dalam sebuah kelembagaan terutama menyangkut pelayanan publik, rapat atau monev intern SOPD dalam rangka komunikasi yang lancar demi penyelenggaraan kegiatan SOPD, kedisiplinan kehadiran dengan menggunakan absen finger print, ada dibuat spanduk/banner berisi himbauan seperti pencegahan narkoba, komitmen untuk stop calo dan KKN, komitmen untuk penilaian SAKIP/LKIP, analisis kebutuhan diklat yang direncanakan untuk pengembangan kompetensi ASN di SOPD tersebut, dan lainnya sesuai leading sektor uraian tugas pokok dan fungsi SOPD.

Dalam kesempatan kunjungan ke BKPP, tim diterima dan diadakan tanya jawab langsung dengan Ibu Plt. Kepala Badan, Bapak dan Ibu Kepala Bidang, beberapa Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian serta staf sub bagian perencanaan. Kegiatan ini bertujuan menganalisis kelembagaan setiap SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Jawaban yang dilontarkan oleh setiap SOPD harus dilampirkan data dukung yang memperkuat kenyataan atau kondisi riil di lapangan.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas