PEMKO IKUTI SELEKSI SINOPADIK TAHAP II TAHUN 2019 REGIONAL KAL-TENG

Bertempat di ruang mini theatre lantai II gedung kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin tanggal 29 Juli 2019 diadakan kompetisi inovasi pasca diklat kepemimpinan tingkat III dan tingkat IV. Peserta berasal dari seluruh kabupaten/ kota yang berada dalam lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, dimana peserta tersebut sudah lolos evaluasi tahap I yaitu administrasi sinopadik online. Palangka Raya terdiri dari 8 (delapan) orang peserta yaitu 2 orang pejabat administrator dan 6 orang pejabat pengawas. Inovasi inovasi yang terpilih pasca diklat pada sinopadik ini merupakan inovasi yang masih berjalan sampai sekarang yaitu tahapan jangka menengah maupun jangka panjang.

Acara pengarahan sekaligus pembukaan kegiatan Evaluasi Tahap II SINOPADIK KAL-TENG ini dibuka oleh Bapak Sekretaris BPSDM Provinsi Kalteng, juga dihadiri oleh 2 (dua) orang Evaluator dari P3KDOD LAN Samarinda serta beberapa widyaiswara Provinsi Kalimantan Tengah.

Mekanisme evaluasi berjalan dengan menguji kebenaran dokumen serta kenyataan riil di lapangan terhadap inovasi peserta dengan waktu untuk 1 (satu) orang inovator yaitu 30 menit dimana paparan sekitar 10 menit dilanjutkan tanya jawab oleh penguji dan widyaiswara Provinsi Kalimantan Tengah selama 20 menit. Kegiatan ini diharapkan akan terus memacu dan memberikan semangat bagi para inovator terutama putra putri daerah dalam membangun Kalimantan Tengah yang juga termasuk diwacanakan akan menjadi ibukota negara ini. Hasil dari kegiatan ini akan diperoleh inovator yang akan berlaga dalam Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) pada bulan Oktober Tahun 2019.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas