"PINTAR" (Penguatan Integritas Aparatur Kota Palangka Raya)

Si "PINTAR" (Penguatan Integritas Aparatur Kota Palangka Raya) Merupakan RENCANA AKSI PERUBAHAN (PROJECT CHARTER) dari Kepala Bidang  Perencanaan  Pembinaan dan Pengembangan ASN Ibu Ellya Ulfah. S.Sos. M.AP. Dimana Proper tersebut muncul dikarenakan

Persoalan Integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga  saat ini masih menjadi sorotan, hal ini terjadi karena banyaknya berbagai permasalahan hukum yang melibatkan Aparatur. Persoalan integritas aparatur juga masih sering terjadi, dengan banyaknya Aparatur yang disidang di Majelis Kepegawaian (MAPEG) karena terlibat permasalahan disiplin, selingkuh dan permasalahan hukum lainnya.

Apartur yang berintegritas memiliki komitmen untuk terus berbuat yang terbaik Aparatur yang berintegritas juga akan mengajak orang lain disekitarnya untuk selalu mematuhi aturan dan kode etik. Kode Etik diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara yang terdapat pada Pasal 3 ayat b dan dijabarkan pada Pasal 5  ayat 1 dan  2, yang berbunyi “Kode etik dan kode perilaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 huruf b bertujuan untuk menjaga martabat dan kehormatan ASN”

Tujuan PINTAR terbagi menjadi Tujuan Jangka Pendek, Menengah dan Jangka Panjang sbb:

Tujuan Jangka Pendek

  • Membentuk Fokus Group Discussion (FGD)
  • Workshop

Tujuan Jangka Menengah

  • Terlaksananya Uji Coba Instrumen
  • Evaluasi Hasil Uji Coba Instrumen Pintar

Tujuan Jangka Panjang

  • Tindak Lanjut Hasil Evaluasi FGD
  • Penyusunan Rancangan Perwali Tentang Program Pintar (Penguatan Integritas Aparatur)
  • Terbitnya Perwali Tentang Program Pintar (Penguatan Integritas Aparatur)

Dan dengan berjalannya program PINTAR ini, Manfaat yang diharapkan ialah:

INTERNAL

  • Pegawai lebih berintegritas dan disiplin dalam bekerja
  • Menurunnya  jumlah aparatur yang di MAPEG kan Majelis Kepegawaian karena permasalahan Disiplin ASN, selingkuh, pungli dan kasus hukum lainnya.
  • Penegakan Peraturan Disiplin akan Lebih Tegas

EKSTERNAL

  • Terwujudnya Pelayan yang bersih, Jujur, cepat , ramah serta bebas dari kolusi dan pungli
  • Meningkatnya penghargaan masyarakat kepada aparatur

Untuk Lebih Lnjut Silahkan Klik Disini

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat