ADVOKASI KEBIJAKAN JABATAN FUNGSIONAL ANALIS KEBIJAKAN

Pada Hari ini, Kamis tanggal 25 April 2019 bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dalam acara Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan dibuka oleh Ibu Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya, Dra. Mesliani Tara, M.M. pada puku 08.30 WIB dan dilakukan pemaparan mengenai Jabatan tersebut oleh Tim Pusat Pembinaan Analis Kebijakan (Pusaka) LAN RIyaitu Bapak Edy Wibowo.

Analis Kebijakan mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melaksanakan Kajian dan Analisis Kebiajkan dalam lingkungan Instansi Pusat dan Daerah. Dasar hukum tentang Jabatan Fungsional Analis Kebijakan yaitu :

  • PermenPAN-RB No. 45 Tahun 2013
  • PerKalan No. 27 Tahun 2015
  • PerKalan No. 15 Tahun 2016
  • Surat Edaran No. 3/K.1/HKM.02.3/2019
  • Surat Edaran No. 2/K.1/HKM.02.03/2019

dengan jenjang JFAK Ahli Pertama yaitu pangkat golongan III/a,III/b dan jenjang JFAK Ahli Muda yaitu pangkat golongan III/c,III/d, jenjang JFAK Ahli Madya yaitu pangkat golongan IV/a,IV/b dan IV/c serta jenjang JFAK Ahli Utama yaitu pangkat golongan III/d,III/e dengan batas usia pensiun untuk JFAK Ahli Utama adalah 65 Tahun.

Hasil kerja analis kebijakan meliputi karya tulis kedinasan seperti monograf kebijakan, laporan hasil pemantauan, modul diklat, model kebijakan dan lainnya, karya tulis ilmiah dan pengembangan kapasitas Analis Kebijakan.

Syarat menjadi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan pada pengangkatan pertama yaitu:

PNS Berijazah S1

pangkat minimal penata muda iii/a

usia maksimal 48 tahun

mengikuti diklat dan lulus diklat fungsional analis kebijakan dan lulus uji kompetensi

nilai prestasi/SKP minimal bernilai baik

dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin

BERKAS PENGUSULAN SELEKSI JABATAN FUNGSIONAL ANALIS KEBIJAKAN BERUPA:

FC.ijazah terakhir, fc transkrip nilai,fc sk pengangkatan terakhir,karpeg,daftar rwayat hidup,form rekomendasi dari pimpinan,

AYO BERGABUNG MENJADI JABATAN FUNGSIONAL ANALIS KEBIJAKAN.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas